Cara Cek Kuota Telkomsel, Super Cepat!

Cara cek kuota telkomsel dengan cepat dan mudah. Halo gaes, ketemu lagi nih bersama admin. Kali ini kita akan bahas ihwal cara cepat cek kuota internet ya. Seperti yang telah kita ketahui bersama, internet sudah mulai menjadi suatu kebutuhan setiap orang. Bahkan banyak yang memasukkan anggaran khusus buat beli paketan internet, sebagai pengeluaran kebutuhan bulanan. 

Nah, jikalau udah demikian gimana gaes? Pastinya jikalau sudah menjadi kebutuhan wajib, ada baiknya untuk di hemat dong. Lha terus caranya gimana? Eh pada kesempatan yang lalu, kami sudah pernah membahasnya ya di 8 Cara Jitu Menghemat Kuota Internet Smartphone

Atau kita gunakan cara yang simple satu ini. Yaitu dengan cara rajin dalam mengecek pemakaian kuota internet. Makara setiap kali kau selesai gunakan, gak ada salahnya juga untuk selalu cek sisa kuota internet nya.

Dengan selalu mengecek kuota internet, pastinya sanggup mengotrol tingkat keborosan dan mana saja yang paling banyak menyedot paketan internet kita. Bicara mengenai kuota internet, tak lepas dari jasa provider nya. Pada kesempatan kali ini kami akan bahas satu persatu ya. 

Kalau dikala ini masih berkutat pada provider Telkomsel saja? Kenapa? Karena admin sendiri ini masih setia dengan si Telkomsel ini. Selain jaringannya yang kuat, kecepatan internet nya juga lumayan. Apalagi jikalau berada di tempat pelosok.

Bagaimana cara cek kuota nya? Tentunya cara cek kuota Telkomsel ini akan berbeda dengan provider yang lain semisal Indosat dan juga Tri atau lainnya. Nah jikalau untuk si Telkomsel sendiri ini, sanggup dipakai dengan beberapa cara. Caranya yaitu :
  1. SMS Dial
  2. Menu Dial
  3. Aplikasi MyTelkomsel

Cara Cek Kuota Telkomsel dengan Mudah


 Kali ini kita akan bahas ihwal cara cepat cek kuota internet ya Cara Cek Kuota Telkomsel, Super Cepat!

Kalau admin sendiri sih lebih suka dengan cara yang kedua gaes, tinggal dial dan pencet-pencet nomor saja. Lah kini yuk mari kita jelaskan dulu cara cek kuota internet nya satu persatu. Baru nanti tentukan mana yang lebih cocok dan lebih cepat berdasarkan kau masing-masing.

1.  Cek Kuota Internet Via SMS

Yang paling gampang itu yang ini. Tinggal ketik SMS saja. 
Formatnya yaitu UL(spasi)INFO kemudian kirim ke 3636

Kalau dengan format di atas tidak ada balasan, sanggup memakai format lain yaitu Flash(spasi)infov2 kirim ke 3636

Layanan ini tidak dikenakan biaya gaes, jadi gak perlu kuatir ya. Dan jikalau mau cek terus menerus ya silahkan lakukan SMS ini berkali-kali hingga kriting tuh jari. hehe

2. Cara Cek Kuota Internet Telkomsel via Menu Dial

Cara yang kedua yaitu dengan panggilan biasa. Caranya yaitu dengan 

Ketik *888# kemudian tekan call.

Pilih nomor 3 (cek kuota) pada dialogue box.

 Kali ini kita akan bahas ihwal cara cepat cek kuota internet ya Cara Cek Kuota Telkomsel, Super Cepat!

Terus nomor 2 (cek kuota internet) 

 Kali ini kita akan bahas ihwal cara cepat cek kuota internet ya Cara Cek Kuota Telkomsel, Super Cepat!

Lalu kau akan dikirim sms untuk info lengkap ihwal jumlah kuota internet yang tersisa. Atau juga pribadi berupa tampilan di layar hp. Atau SMS akan segera dikirim ke hp kamu 

 Kali ini kita akan bahas ihwal cara cepat cek kuota internet ya Cara Cek Kuota Telkomsel, Super Cepat!

3. Cek Kuota Internet via Aplikasi (MyTelkomsel)

Yang terakhir dari sekian banyak cara cek kuota Telkomsel yaitu dengan men download aplikasi dari telkomsel ini melalui app/play store (Android / iOS).

 Kali ini kita akan bahas ihwal cara cepat cek kuota internet ya Cara Cek Kuota Telkomsel, Super Cepat!

Caranya : Unduh terlebih dahulu aplikasi nya ya gaes, kemudian buka aplikasi MyTelkomsel, Maka disana akan terdapat banyak sekali menu.

Silahkan Klik rincian untuk klarifikasi lebih lengkapnya, kemudian klik pada ikon untuk kuota internet.
Dengan memasang aplikasi ini, banyak sekali isu seputar penggunaan data dan juga sisa kuota internet sanggup di tampilkan secara lebih lengkap. 

Seperti itulah cara cek kuota Telkomsel dengan cepat dan gampang yang sanggup kau praktekkan sendiri ya gaes. Pilih yang mana yang sesuai dan cocok dengan kebutuhan kau sekalian gaes. Oh iya, untuk menambah info seputar dunia tekonologi. Kamu sanggup berselancar dan menyimak banyak sekali goresan pena kami lainnya disini.

Terima kasih loh gaes, sudah rutin berkunjung dan mensupport kami setiap dikala disini. Semoga kami selalu sanggup memperlihatkan yang terbaik untuk semuanya. Jangan lupa untuk saling menyebarkan isu menarik ini kepada teman-teman lainnya melalui media sosial. 

Akhir kata kami pamit undur diri dulu gaes, tunggu update info menarik lainnya disini. Salam senyum dan sukses selalu.

Belum ada Komentar untuk "Cara Cek Kuota Telkomsel, Super Cepat!"

Posting Komentar